Saatnya Atur Keuangan Sendiri

Hidup di zaman sekarang harus pintar – pintar mengatur keuangan. Sedikit atau banyak tergantung secara bijak menggunakannya. Jangan sampai banyak habis sedikit ngutang. Bagi yang belum berkeluarga biasanya rencana dipikiran seabreg, bisa -bisa dr A sampe Z tapi kadang aksinya kurang. Rencana jadinya tinggal rencana. Baru berfikir ulang, perlu ga sih investasi? 

Butuh perencanaan dalam pengaturan keuangan. Bukan kebetulan saat mudik ke Bandung, bersama teman-teman Blogger Bandung akhirnya ikutan acara yang diadakan oleh Sunlife yakni tentang edukasi dalam pengaturan keuangan.

Bertempat di Paris Van Java ( 31/7-2016) Sunlife menjelaskan tentang portal terbarunya yakni Bright Advisor. Bisa jadi  ini adalah Portal Online perencanaan Keuangan yang Anda cari selama ini. Kita tidak usah bingung karena di sini bisa langsung menanyakan apa yang selama ini menjadi ganjalan kita dalam pengaturan keuangan. Tidak ada kata sulit lagi sekarang. Apa yang menjadi uneg-uneg bisa langsung ditanyakan dalam portal.

Akses yang ada dalam portalnya antara lain : kesehatan, investasi, kesehatan dan proteksi. 

Acara ini dihadiri pula oleh Kaisar Simanungkalit ( APV Head of Brand) dan Fabi (Digital Sosmed Manager Sunlife Financial ).

Kaisar memaparkan bahwa Brigjt Advisor ini bukan merupakan portal produk, tapi berisikan informasi edukasi seputar keuangan. Pengunjungpun bisa bebas tanya jawab di portalnya dan akan mendapat jawaban dalam waktu 2 x 24 jam.

Sun life Financial Indonesia berada di Bandung ini dalam rangka pameran dan seninar literasi keuangan yang berlangsung selama seminggu aejak tanggal 29-31 Juli 2016. Ternyata Bandung merupakan kota ketiga yang dikunjungi  setelah Makassar dan Surabaya.

Selain bahas tentang edukasi keuangan, disini juga hadir 2 orang traveler yakni Joyce Tauri Santi (wartawan senior Kompas)  dan Pramudi (Fotographer). Mereka berdua memberikan tips-tips liburan.

Joyce memberikan tips liburan sesuai perencanaan antara lain ; 

– Tetapkan Jadwal Liburan

– Tetapkan Musim

-Tetapkan tujuan

– Tetapkan Anggaran

Jangan sampai anggarannya ada tapi waktu belum ditentukan, sama aja itu artinya tidak akan berangkat- berangkat liburannya. Sebenarnya banyak berbagai cara untuk perencanaan keuangan, ungkap Joyce. Menabung bisa  jadi pilihan selain Reksadana misalnya. 

Adapun tips yang diberikan oleh Parmadi BudiPrasetyo diantaranya ;

– Perencanaan

– Persiapan

– Perjalanan

– Petualangan

– Evaluasi 

Sebenarnya tips dalam perjalalanan kata

Parmadi kita harus  mengenal dan bisa berbaur dengan penduduk setempat.

Jadi tunggu apalagi saatnya atur keuangan sendiridan serahkan pada ahlinya. Info lebih lanjut bisa klik di sini !

 

 

 

 

SDM di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA)

 

SDM di Era Msyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Saat itu ( 30/6- 2016) kantor DPC Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Bekasi mengadakan buka bersama sambil bincang santai,dihadiri Obon Tabroni ( Vice president FSPMI Pusat) dan Meilina Kartika Kadir (Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi).

Bekasi yang merupakan salah satu kawasan industri tentu saja menjadikan Bekasi kini semakin padat dan ramai. Sebagian orang berbondong-bondong untuk mencari lowongan pekerjaan di tempat yang satu ini. Kini, untuk mencari pekerjaan tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Setiap sumber daya manusia (sdm) harus benar-benar mempunyai skill sesuai dengan bidangnya masing -masing.

Dalam pemaparannya Meilina kartika (Melly) bahwa MEA dibentuk pada Tahun 1997 saat KTT ASEAN di Kuala Lumpur.

Dalam keputusannya para pemimpin ASEAN ingin melakukan perubahan ASEAN menjadi kawasan makmur, stabil dan dan bersaing dalam perkembangan ekonomi yang berlaku adil sehingga dapat megurangi kesenjangan, kemiskinan sosial ekonomi atau ASEAN Vision 2020, agar mampu bersaing dengan Tiongkok dan India dalam menarik investasi asing nantinya.

Tidak berhenti sampai disitu, KTT ASEAN pun berlanjut pada Oktober 2003 di Bali, Agustus 2006 di Kuala Lumpur, KTT ASEAN Januri 2015 akhirnya diputuskan percepatan pembentukan komunitas ASEAN dengan penandatangan Deklarasi CEBU. Dan di Tahun 2016 sekarang negara-negara di ASEAN sudah memasuki babak baru dalam kerja sama bilateralnya yakni dengan memberlakukan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Suka tidak suka dengan MEA ini tetap harus dihadapi karena persaingan  sudah didepan mata. lagi-lagi disini disinggung  skill (keahlian) harus dimiliki dan hal yang lebih penting lagi etos kerja dan loyalitas pekerja (buruh) harus diubah. Hal itu disampaikan pula dalam pemaparannya Obon didepan para anggota FSPMI.

Sudah kita ketahui banyak tenaga asing yang bekerja di perkantoran atau pabrik-pabrik, tentu saja ini menjadi persaingan bagi sdm yang ada di Indonesia. Skill harus semakin ditingkatkan. Dalam hal ini pemerintah harusnya turut membantu seperti menyediakan BLK untuk masyarakat setempat. Tidak hanya itu, infrastruktur di Bekasi juga harus dibenahi. ” Dalam membenahi infrastruktur ini dibutuhkan pemimpin yang komitmen terhadap rakyat” ujar Melly.

SDM di Era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), bisa mengikuti pelatihan kerja yang nantiya akan disediakan oleh pemerintah bersama para pejabat setempat, misalnya meliputi pelatihan tenaga kerja berbasis kompetensi 2016 antara lain sebagai berikut :

– Bisnis dan Management

– Tekhnik Manufaktur

– Tekhinik Elektronika

– Tekhnik Listrik

– Tekhnik Informasi dan Industri

– Metodologi

– Referigeration

– Las/Welding

– Kontruksi Bangunan

– Otomatif dan lain-lain.

Semoga para pemimpin di Era MEA ini mengerti  akan kebutuhan masyarakat, terutama kesempatan kerja dan upah buruh, biar mengurangi aksi unjuk rasa dari para buruh setempat.[]FR

 

 

Akhirnya Peluncuran BRIsat Berlangsung Sukses

Peluncuran Satelit BRIsat

Akhirnya peluncuran BRIsat berlangsung sukses. Satelit yang berhasil diluncurkan oleh roket Ariane 5 di Kouro, Guyana Perancis waktu setempat dan pukul 04.39 waktu Indonesia pada tanggal 19 Juni 2016 (Minggu). Peluncuran ini bukan tanpa kendala, ini adalah untuk ketiga kalinya yang akhirnya bisa meluncur juga dengan sukses.

Rencana awal satelit BRIsat akan diluncurkan pada tanggal 9 Juni 2016 namun kemudian diundur karena ada masalah tekhnis. Tanggal 18 Juni 2016 kembali mengalami kegagalan yang awalnya diberitakan hanya mundur 1 jam menjadi mundur satu hari saat itu. Semua terjadi karena ada gangguan tekhnis pada roker peluncur Ariane 5 ini.

Menjadi kebanggaan tersendiri bisa terlibat langsung dalam peluncuran BRIsat ini walaupun hanya menyaksikan lewat layar kaca (TV). Semua terfasilitaai berkat Detk.com.

Peluncuran satelit bisa dilihat di brisat.detik.com 

Satelit BRIsat ini tidak hanya menjangkau wilayah Indonesia saja, tapi juga ASEAN, ASIA Timur termasuk sebagian Tiongkok, Laut Fasifik termasuk Hawai dan Australia Barat. Satelit BRIsat ini memiliki 45 transponder dan akan digunakan secara terpisah dimana 23 transponder akan dipakai untuk perasional BRI, 4 transponder dipakai oleh pemerintah Indonesia, sedangkan sisanya sendiri nanti akan digunakan tetap oleh BRI dalam pengoperasiannya di masa depan. 

Satelit dengan transponder pita C sebesar 36 x 36 MHz dan Ku- band sebesar 9 x 72 MHZ akan mengorbit dislot 150.5 Bujur Timur. Lokasi yang dipilih adalah yang paling stategis.

Satelit BRIsat akan mulai bekerja secara makaimal pada bulan Agustus danakan mengudara selama 17 tahun di udara langit Papua.

Untuk menyaksikan detik-detik peluncuran BRIsat saat itu, semua yang terlibat didalamnya termasuk para blogger merasa penasaran dan tak sabar menunggu peluncurannya. Di layar kacapun terlihat para pegawai BRI pusat dan wakik presiden Yusuf Kala tak kalah juga menunggu untuk dapat menyaksikan peluncuran satelit BRIsat.

Beginilah suasana saat persiapan nobar Satelit BRIsat.

 

 

 

 

 

Saat itu kami semua berkumpul di kantor Detik.com bersama teman-teman blogger. Saat tengah malam lewat kami melakukan perjalanan menuju Discovery Hotel di Ancol. Hujan yang turun dini haru saat itu tak menjadikan semangat kita mundur. Dalam guyuran hujan dan gelapnya malam, bis pun meluncur ke Ancol. Kurang lebih pukul 02.00 pagi akhirnya kami sampai di tempat tujuan. tak terasa waktu berjalan begitu cepat hingga akhirnya tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Layar terbentang cukup luas saat itu, nobar peluncuran BRIsat siap untuk disaksikan oleh semua. Hitungan mundur dimulai dari seratus daaan terakhir hitungan pun dimulai lagi dari angla 7 dihitung mundur  tapi layar yang kami tonton masih saja sama. 

Dan ternyata semua batal karena peluncurannya ditunda hingga esok hari. Beberapa kawan yang mengikuti twitter dengan #BRIyangpertama dan #Bagimunegeri penasaran juga bagaimana kondisinya saat itu. Keseruan terus terasa diruangan walaupun nobarnya batal karena hal tekhnis dan mundur lagi esok hari. Semua yang berada di ruangan masih tetap semangat, game-game pun diikuti oleh teman-temanbdan pembagian dooprize ikut serta memeriahkan acara saat itu. Salman salah satu teman yang beruntung saat itu dengan mendapatkan uang tunai sebanyak IDR 1.500K. Seusai acara dan sahur bersama kami pun kembali ke kantor Detik.com yang berada tepat di depan Halte Busway Buncit Indah. Nobar pun lanjut keesokan harinya. Di social media untuk peluncuran BRIsat ini beberapa kali menjadi trending tropic lho.

 Keseruan acara BRIsat tidak berhenti sampai disitu saja, beberapa kawan termasuk saya harus memilih teman-teman  yang beruntung menjawab kuis dan mendapatkan hadiah IDR 250K untuk satu orang. Itu hanya sekilas cerita tentang acara nobar peluncuran BRIsat.

BRIsat semoga kedepannya bukan hanya sekedar membawa perubahan besar tapi dengan memperluas jaringan dan juga dapat meningkatkan kualitas layanannya.

Seperti yang telah dibicarakan dengan salah satu pegawai Bank BRI bernama Dini (cabang Bandung) .

“Kita kan unit kerjanya banyak, kalau satelitnya masih nebeng sering offline.Dengan satelit sendiri diharapkan kinerja system makin oke”

Kita semua tahu, Bank Rakyat Indonesia tersebar dimana-mana, sampai ke pelosok negeri.Dengan adanya Satelit BRIsat semoga bisa menopang perkembangan industri terutama perekonomian rakyat agar bisa tumbuh terus.[]FR

 

Perempuan Pintar Andakah Itu?

Perempuan pintar Andakah itu? Coba lihat dan amati sekeliling kita, banyak perempuan pintar dalam artian yang sangat luas. Kebanyakan Perempuan (Ibu/calon Ibu) tampak terlihat mempunyai peran ganda dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, dimana dia harus berjuang untuk anak-anaknya atau di mana dia terus berkarier dalam memimpin sebuah perusahaan, misalnya.

Ini hanya sepenggal kisah yang ditemui dalam sebuah perjalanan.Disebuah stasiun kecil, saat pemberangkatan kereta terakhir. Tampak seorang Ibu sedang membereskan dagangannya. Diperhatikan dari jauh (jarak kami saat itu hanya 2 meter), dia membereskan semua dagangannya bukan karena sudah waktu tutup lapaknya, melainkan  sepi pembeli. Mencoba untuk mendekatinya lalu memesan satu gelas kopi ditemani cemilan seadanya sambil berbincang-bincang dengannya. Sungguh diluar dugaan, anak-anaknya sukses bahkan ada yang menjadi PNS tapi terlihat segurat wajah kekecewaan diraut mukanya. Anaknya tersebut telah berkeluarga. Obrolan kita terasa ringan tapi beraaats. Tak terasa kopi hampir habis satu gelas, ibu itu yang  semula memberekan dagangannya,  ternyata tidak jadi karena  satu persatu orang bermunculan ke kedainya makin lama makin ramai. Bincang-bincang dengannyapun selesai seiring rangkaian gerbong kereta api telah datang. Bisa dibilang Ibu ini adalah perempuan pintar, dia terus berjuang sampai berhasil menjadikan anak-anaknya berhasil.

Bukan hanya ibu itu saja, mungkin Ibu kita sendiri termasuk didalamnya. Tampak begitu banyak perempuan-perempuan pintar disekeliling kita. Perempuan pintar Andakah itu?

Menjadi seorang perempuan pintar ternyata bukan hanya dapat dilihat dari nilai akademis saja, tapi bisakah kita bersosialisasi dengan orang lain tanpa memandang rendah atau membeda-bedakan satu sama lain.

Dizaman sekarang ini sepertinya tak ada lagi perbedaan antara perempuan dan laki-laki, tapi bukan juga untuk melawan kodratnya bahwa kita tetap seorang perempuan.

 

Disini kenapa wanita harus pintar?

– Perempuan (Ibu) akan melahirkan anak-anaknya, dimana mereka harus mengajarkan banyak hal. Bukan hanya tentang tata krama sopan santun, termasuk pengajaran agama. Dengan wawasan yang luas akan menjadikan anak-anaknya tidak berfikiran sempit. Disini Ibu secara langsung menjadi guru pertama buat anak-anaknya.

– Jadilah perempuan yang mandiri dalam segala hal. Baik dimasa muda ataupun setelah berumah tangga, karena semua yang akan dilakukan kalau sudah terbiasa mandiri tidak selalu menyulitkan orang lain atau bahkan suaminya sendiri. Dia bisa menempatkan tugasnya sebagi seorang ibu dan bisa bekerjasama dalam satu sama lain di dalam keluarga.

– Berwawasan luas, mempunyai pendidikan tinggi ataupun tidak semua tergantung bagaimana cara kita berfikir. Semakin banyak bergaul menjadikan kita berfikir secara terbuka.

– Pengembangan diri, bila Anda menjadi seorang ibu rumah tangga tidak menutup kemungkinan kalau sadar ada potensi lebih dalam diri dan bisa dijadikan peluang bisnis tidak ada salahnya. Bagi perempuan pintar yang memilih jadi ibu rumah tangga, dia akan terus mengembangkan bakat dan minatnya dalam menjalankan sebuah usaha.

– Perempuan pintar biasanya lebih percaya diri. Dia akan mampu beradaptasi dengan teman-temannya, baik di lingkungan sekitar maupun masyarakat luas.

– Perempuan pintar tentu saja tidak akan mudah dibodohi oleh siapapun.

– Dan lain sebagainya.

Pintar disini bukan hanya sekedar pintar dan jangan sekali-kali menjadikan kepintaran kita hanya untuk membodoh-bodohi orang lain. Terkadang semua seperti cermin bagi yang lainnya, kita menganggap orang lain pintar padahal kita juga dianggap pintar oleh orang lain. Perempuan pintar Andakah itu? []FR

 

 

 

 

 

 

 

Mosquito Catcher dan Kesehatan Keluarga

Mosquito Catcher dan Mite Catcher

Mosquito Catcher dan kesehatan keluarga.- Indonesia yang dilanda kemarau  berkepanjangan akhirnya hujan pun turun dengan merata. Saat tiba waktunya kita memasuki musin penghujan ini, Sharp sebagai brand yang besar mengerti akan kebutuhan kita. Dibulan oktober 2015 mengeluarkan dua produk terbarunya yakni Mosquito Catcer dan Mite Catcher. HUjan selalu identik dengan genangan air dimana-mana dan ini menjadi sasaran nyamuk untuk berkembang biak. Paling ga enak saat tidur nyenyak, kebangun gara-gara nyamuk yang terus berdengung di telinga.Bukan hanya itu saja, polutan disekitar kita pun bisa jadi mengganggu bagi kesehatan. Untuk mengatasi semua ini dengan produk terbarunya Sharp Plasmacluster telah dilengkapi dengan Mosquito Cather (pembasmi nyamuk).

Apa sih Mosquito Cather itu?

Mosquito Cather adalah salah satu produk Sharp yang mempunyai 3 filter atau produk 3 in 1. Telah dilengkapi dengan Plasmacluster, air purifying dan mosquito cather. Produk ini telah dilengkapi dengan beberapa filter tidak hanya menyerap udara, kuman, virus, bakteri bahkan nyamuk ikut terhisap. Ruanganpun menjadi bebas bau, bebas asap dan sekaligus bebas nyamuk. Warna yang dipilih pada produk ini berwarna hitam tujuannya untuk memikat nyamuk yang kemudian terhisap dan menempel di lembar lem perekat. Keunggulan dari plasmacluster dapat mengeluarkan ion negatif dan positif yang akan menyebar keruangan sehingga ruangan bebas bau dan menjadi bersih.

 Produk satu lagi adalah Mite Cather, secara fisik lebih mirip vacuum cleaner tapi ini lebih kecil. Cara kerjanya pun ternyata gak berbeda jauh.  Alat ini bisa digunakan untuk penyedot debu tanpa menimbulkan alergi bagi anda penderita asma ataupun gangguan kesehatan pernafasan lainnya. Kita tahu tempat tidur yang kita setiap hari tempatin gak kebayang kalau tak dijemur. Zaman dulu cukup dijemur diterik matahari dan dipukul-pukul dengan menggunakan alat, sudah cukup selesai sampai disitu. Sharp sebagai salah satu  produk kepercayaan rumah tangga akan mempermudah semua itu, tempat tidur tidak cukup untuk dijemur saja, secara kasat mata yang tampak bersih, bisa jadi kalau dilihat dengan mikroskop masih ada kutu-kutu (tungau) yang bersarang di sana. ngeri juga ya kalau seperti itu. Alat ini cara kerjanya sederhana cukup nyalakan tombol on, alat yang mengeluarkan panas sampai 40 derajat celcius ini akan menghisap dengan kuat debu-debu yaang ada sekalgus membasmi tungau-tungau. Dilengkapi sikat pembersih yang terdapat dipermukaan dan sensor dimana alat akan bekerja maksimal saat penggunaannya benar-benar menyentuh objek yang ada.

Biasanya sebagai Ibu rumah tangga selain harga yang menjadi pertimbangan pertama ada hal lain yang diperhatikan juga, power yang dikeluarkan dari alat tersebut. Tidak usah khawatir, karena produk unggulan Sharp bisa digunakan dengan tombol minimal dan maxsimal yang hanya mengeluarkan power 360 watt sampai 720 Watt tergantung yang kita butuhkan. Untuk perawatan sendiri sngat mudah, karena produk yang dilengkapi dengan cup tabung ini setelah pemakaian bisa langsung dicopot dan dibersihkan dengan cukup mencucinya saja. Perlu diingat saat alat ini dipakai kembali cup tabung yang telah bersih harus benar-benar dalam keadaan kering. Cukup mudah bukan!

Akhir pekan kemarin, saat mengunjungi sebuah Resort diwilayah Sentul hanya untuk melepas lelah setelah 5 hari bekerja. Kita dan teman-teman yang tergabung di Idblognetwork sangat berunutng sekali bisa mencoba langsung dua produk terbaru Sharp. Tempat wisata ataupun Vila yang sangat jarang dikunjungi, tahu sendirilah bagaimana hawa pertama yang tercium, pasti saja ada bau-bau yang berbeda karena tidak setiap hari ditempati. 

 

Resort Panjang Jiwo

Kedua produk ini diluncurkan bukan hanya tanpa survei, telah dilakukan uji coba ke masyarakat dan telah melaui uji lab dan bebas dari alergi udara. Selain untuk membersihkan tempat tidur dan lain sebagainya, kemarin saat berada di Resort telah diuji secara langsung dengan menumpahkan tepung ke alas yang ada dan kemudian ditutup kain semua terhisap dengan sempurna dan menjadi bersih. tidak hanya itu saja Mosquito Cathrpun langsung dicoba, bau-bau sekitar menjadi hilang tidurpun jadi lebih tenang tanpa gangguan nyamuk.

 

 

Penasarankan dgan produk ini apalgi dengan harganya. Masing-masing produk Sharp ini ada dikisaran diatas tiga juta-an.

Julie’s Biscuit, Snack Lezat dan Sehat

Katanya mau kurus tapi kok ngemil terus? …kata-kata yang sering dilontarkan kepada saya. Saat sedang santai atau kumpul bareng teman-teman sekosan, biasanya sambil ngeteh kita tak lepas dari namanya cemilan. Siapa sih yang tidak suka makanan ringan. Biscuitpun bisa menjadi teman teh atau kopi di saat santai. Tidak hanya itu saja, saat malam lapar melanda biasanya yang dicari hanya makanan ringan. Saat mengerjakan tugas, sesekali  jenuh melanda biasanya diselingi dengan ngemil, asal jangan kebablasan aja cemilannya habis tugasnya tidak selesai.

Dalam memilih makanan ringan saat berbelanja, snack atau biscuit apapun itu yang penting bisa memanjakan lidah langsung deh masuk  dalam troli. Apalagi kalau ada produk baru, rasa penasaran semakin menjadi-jadi. Kalau sudah ketahuan enak pasti deh beli lagi dan lagi.

kebetulan hari selasa kemarin (29/9) bertempat  di XXI Club Djakarta Theatre, ada peluncuran produk terbaru Julie’s.Varian terbarunya adalah Julie’s Peanut Butter Sandwich, yang diproduksi oleh Perfect Food manufacturing (M) Sdn Bhd, Malaysia yang berdiri sejak tahun 1981. Sebagai eksportir perusahaan food terbesar di Malaysia dibawah merek Julie’s ini telah tersebar di 70 negara di Asia Tenggara, Afrika, Amerika dan daerah Timur Tengah. Untuk pemasaran biscuit ini di Indoensia dipercayakan oleh PT Dima Indonesia.

Gimana rasanya biscuit ini?

Saat diawal pintu masuk acara kebetulan langsung disuguhkan julie’s butter sandwich yang telah dihias dengan toping pisang dan cokelat, rasanya renyah, gurih, crakers banget. Jujur, biasanya tidak terlalu suka dengan biscuit berselai kacang, tapi saat makan Julie’s peanut butter pokoknya bikin nagih!

 

 

 

 

 

Hadir dalam acara Martin Ang (Direktur Perfect Food Manufacturing (M) Sdn, Bhd), Herman Sulina (Direktur Pemasaran PT Dima Indonesia), dan Rianti Cartwright (brand ambassador).

“Julie’s biscuit bukan hanya lezat, kandungan nutrisi di dalamnya juga diperhatikan, hanya menggunakan bahan-bahan terbaik tidak menggunakan bahan pengawet atau pewarna buatan dalam produknya, serta kandungannya rendah kalori, sehingga aman dikonsumsi dan menyehatkan.” tutur Martin.        Martin menjelaskan juga Motto dan filosofi perusahaan ” Apa yang kami tidak makan, kami tidak akan pernah membiarkan pelanggan untuk memakannya.”

Herman Sulina (Direktur Pemasaran PT DIma Indoensia), sebagai distributor pemasaran Julie’s Biscuit di Indonesia menjelaskan penting bagi masyarakat untuk cermat dalam memilih konsumsi makanan, termasuk makanan ringan dengan cara memperhatikan kandungan nutrisi di dalamnya.

Saat acara tersebut, Rianti menandatangani bahwa dirinya merupakan brand ambassador dari produk terbaru Julies’s yakni Julie’s Peanut Butter Sandwich.Rianti Cartwright, brand Ambassaor Julie’s, dipilih karena mewakili sosok dinamis dan aktif.

“Biskuit Julie’s ini snack favorit saya. Enak dan aman dikomsumsi di sela-sela keseharian saya, karena memperhatikan nilai gizi dan produknya.” tutur Rianti.

 

Perfect Food Manufacturing, sebagai perusahaan besar mempunyai komitmen untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produk Julie’s. Tidak hanya mencicipi Julie’s Peanut Butter Sandwich kemarin, ada biscuit coklat dengan dua variant yang ternayata adalah hasil kolaborasi spesial Julie’s dengan Hershey’s (The Hershey Company), yang merupakan perusahaan cokelat tertua dan ternama di Amerika Serikat.

 

Julie’s yang telah dipilih Hershey’s dalam kolaborasi terbarunya yang telah diluncurkan di malaysia dan juga berkembang ke seluruh Asia, negara ASEAN, TAiwan dan Mongolia. Produk kolaborasinya sendiri adalah enam variasi biscuit Julie’s Hershey’s,yang telah tersedia di pasaran. Wah, konsumen makin dimanjakan aja kalau begini. Inilah keenam produk tersebut ; Chocolate Chip Hazelnut Cookies, Chocolate Chip Cookies, Chocolate Chip Oat Cookies, Chocolate Waffles, Chocolate Fudge Cookies, dan Chocolate Fudge Vanilla Flavoured Cookies.

Julie’s Peanut Butter Sandwich, sebagai food lover kayanya bisa juga neeh buat diolah menjadi resep baru untuk membuat cake no bake no mix (baca : mikir dulu resepnya). Kini saatnya menikmati biskuit ringan, dengan tekstur lembut dan renyah enak disantap kapan saja.[]FR